Senin, 17 Maret 2014

Kredit Info

Kredit Info

Tambal Keuangan dengan Kredit Tanpa Agunan



Mengatur keuangan pribadi sudah menjadi kewajiban tak tertulis bagi kebanyakan orang. Dengan kebijakan yang sudah kita atur sendiri, kita bisa membuat alokasi dana dari penghasilan kita. Terlepas dari cara kita memperlakukan uang kita, perlu juga disadari bahwa kadang-kadang ada beberapa kebutuhan yang tidak bisa kita penuhi hanya dengan uang yang kita miliki. Kebutuhan yang mendesak, seperti biaya pengobatan yang cukup besar, dengan mudahnya menguras seluruh tabungan kita. Kebutuhan lain seperti modal untuk membuka usaha juga akan sulit diperoleh hanya dengan mengumpulkan uang sendiri. Namun bukan berarti saat-saat mendesak tersebut tidak dapat kita akali. Kredit Tanpa Agunan (KTA) bisa menjadi jawaban atas kesulitan yang kita alami.
Kredit Tanpa Agunan (KTA) pada dasarnya merupakan program kredit yang ditawarkan oleh bank tanpa memerlukan jaminan. Beberapa bank menyebutnya sebagai Personal Loan atau Pinjaman Pribadi. Dengan kredit ini, kita tidak perlu menjaminkan dokumen barang-barang berharga yang kita miliki, seperti sertifikat rumah atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Selain itu plafon KTA cukup bervariasi, biasanya diantara Rp 5.000.000,- hingga Rp 300.000.000,-. Bunga KTA juga biasanya kompetitif namun memiliki jangka pelunasan yang cukup pendek yaitu antara satu hingga lima tahun saja.
Kredit Tanpa Agunan, Jangan Ragu-ragu
Kredit Tanpa Agunan, Jangan Ragu-ragu
Dengan plafon kredit yang cukup besar dan tidak adanya dokumen yang diagunkan, kreditor bisa melakukan banyak hal. Memperbaiki rumah jadi lebih ringan, membuka usaha jadi lebih mudah, dan membayar biaya pengobatan jadi lebih gampang. Kita juga bisa menggunakan KTA untuk membantu kita membayar kredit lain yang lebih besar; seperti cicilan kendaraan bermotor atau barang elektronik. Fasilitas kredit lainnya dapat ditemukan juga di sini.
Syarat KTA diklaim cukup ringan bagi masyarakat kebanyakan. Apalagi beberapa bank menawarkan keringanan-keringanan dalam pembayaran cicilan KTA jika kita memiliki afiliasi tertentu dengan bank pemberi KTA, misalnya jika gaji kita disalurkan melalui bank tersebut.
Kredit Tanpa Agunan (KTA) juga terdiri dari berbagai macam variasi produk, yang sangat tergantung bank pemberi KTA. Variasi Kredit Tanpa Agunan (KTA) ini akan memudahkan kita sebagai calon nasabah untuk memilih KTA yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jika kita hanya membutuhkan kredit dengan plafon Rp 10.000.000,- maka tidak perlu memaksakan diri untuk mengambil kredit dengan plafon yang lebih tinggi dari itu. Sama halnya jika kita benar-benar membutuhkan kredit dengan plafon sangat besar maka tidak perlu takut untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) berplafon tinggi. Hal yang perlu diperhatikan dalam pengajuan KTA adalah kemampuan kita untuk melunasinya. Dengan manajemen finansial yang tepat, KTA sebesar apa pun pasti bisa dilunasi tepat pada waktunya. Jadi, tidak perlu merasa gentar untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) jika kita yakin bisa melunasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar